Inflasi Dan Krisis Dollar

Tingkat inflasi di Amerika Serikat terus meningkat. Tingkat inflasi adalah faktor utama, jika bukan kunci fundamental dalam menentukan nilai uang Anda yang sebenarnya. Kekayaan bersih sebenarnya dari dolar Anda dapat diterjemahkan ke dalam seberapa banyak daya beli yang dimiliki dolar Anda untuk membeli berbagai barang dan jasa dari waktu ke waktu.

Sederhananya, semakin tinggi inflasi semakin jauh kita berada dalam krisis dolar dan semakin sedikit nilai mata uang kita, jadi semakin sedikit yang bisa kita beli. Tingkat inflasi global juga dapat menjadi faktor utama yang menentukan jumlah barang dan jasa yang dapat dibeli dengan uang Anda baik domestik maupun internasional. Misalnya salah satu metode yang dapat digunakan untuk memeriksa inflasi adalah mengikuti harga pangan baik domestik maupun global. Biasanya ketika suatu pola diperhatikan dalam kenaikan biaya makanan, itu akan secara langsung berkorelasi dengan realisasi krisis inflasi.

Suatu bangsa dapat benar-benar menciptakan inflasi hanya dengan melakukan satu hal. Mereka dapat membuat jumlah uang yang beredar melebihi nilai barang dan jasa yang tersedia untuk dibeli dengan uang itu. Contohnya adalah untuk membuat penawaran uang melebihi permintaan untuk uang. Dengan kata lain, untuk meningkatkan suplai uang negara secara berlebihan dengan mencetak mata uangnya.

Mengapa ada inflasi di Amerika Serikat? Karena saat ini, persediaan uang di Amerika melebihi permintaannya sendiri untuk uang. Kelebihan pasokan mata uang di Amerika Serikat telah dibuat oleh dua faktor. Faktor pertama adalah deindustrialisasi dan faktor kedua adalah oleh penciptaan mata uang.

Karena devaluasi dolar AS berlanjut, mata uang global akan terdevaluasi karena dolar juga terhubung dengan mata uang global. Ketika mata uang menurun, jumlah mata uang yang diperlukan untuk berdagang untuk satu ons emas atau perak akan meningkat. Ketika krisis dolar AS berlanjut menuju jalan kehancuran, Anda akan melihat harga emas dan perak naik secara dramatis juga.

Meskipun harga emas dan perak telah meningkat seiring dengan krisis dolar, kebanyakan orang masih belum berinvestasi di dalamnya. Bahkan orang-orang yang cerdas dalam keuangan global sebenarnya tidak berinvestasi dalam logam mulia ini. Kembali ke dolar AS yang kuat dengan mendukung dolar sekali lagi ke emas fisik, dan atau perak selama krisis pada dolar AS akan seperti menghubungkan pilar-pilar dinding ke fondasinya untuk keselamatan.

Pada kenyataannya krisis pada dolar AS dimulai kembali pada hari-hari ketika koin perak disebut “potongan delapan” dari masa Kongres Kontinental. Itu selama waktu ini ketika koin perak ini juga dianggap “uang keras” diubah menjadi uang kertas. Sayangnya uang kertas juga dikenal sebagai mata uang fiat telah mendapatkan momentum sejak itu.

Melindungi kekayaan Anda dari inflasi, krisis dolar, dan penghancuran dolar sendiri menjadi perhatian utama. Salah satu cara untuk melindungi aset masa depan Anda adalah berinvestasi dalam emas dan perak fisik. Karena sepanjang sejarah, emas dan perak selalu menjadi penyimpanan nilai sejati, terlepas dari kondisi ekonomi yang baik atau buruk.

Tom Genot –

About: admin